BELI RUMAH

Perbandingan Investasi rumah dengan mobil

Rumah dan mobil merupakan kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun pada kenyataannya kita harus bisa memisahkan antara kebutuhan primer atau skunder didasarkan pada kenyataan dana yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
Dari sudut kebutuhan maupun investasi kita butuh kecerdasan finasial mana yang harus dipenuhi dulu, misalkan punya uang Rp. 200 Jt.

 

Beli Mobil Dulu
Dengan uang Rp. 200 jt. Apapun opsinya, entah mau beli tunai tapi second atau kredit mobil baru, mobil merupakan kebutuhan skunder. Yang tetap perhatikan biaya harian yang dikeluarkan.

karisma group

Sebut saja perawatan servis dan bahan bakar yang nilainya enggak murah. Tak ketinggalan juga, nilai investasi kendaraan menurun karena barang bergerak. Biasanya penyusutannya mulai dari 5-10 persen per tahun. Berapa nlai jual kendaraan dimasa yang akan datang.

 

 

Beli Rumah Dulu
Yang kedua dengan uang Rp. 200 Jt kita beli rumah jadi tempat tinggal atau sebagai sarana investasi. Ketika pilihan sebagai rumah tinggal, ya mending Rp 200 juta itu jadi modal uang muka untuk ambil kredit pemilikan rumah (KPR).
Alasannya sangat kuat mengingat rumah adalah kebutuhan primer. Apa mau selamanya tinggal di rumah kontrakan atau nebeng di rumah mertua?

karisma group

Yang tak kalah penting juga, membeli rumah juga bagian dari investasi karena nilainya yang terus naik seiring perjalanan waktu.
Artinya, beli rumah juga bagian dari strategi investasi. Bisa saja rumah itu tak ditinggali tapi disewakan ke orang lain. Alhasil, akan ada pemasukan tambahan, disamping itu , rumah menjadi investasi yang menjanjikan dalam jangka panjang dibanding kendaraan.

Disamping hunian
Kami berikan solusi
Untuk berivestasi
Booking segera mumpung
Hunian masih tersedia
Hanya di Karisma Siliwangi Residence Tasikmalaya
Solusi buat anda

 

 

Kontributor Post by :
Acep
0813-2000-8343

 

Posted in News.